Menu

Translate

Cara Membuat Propolis


Cara Membuat Propolis

Berikut akan disajikan tentang cara pembuatan propolis Raja Madu Madu Raja, disini kami bekerja sama dengan pabrik untuk mengemasnya secara softgell,  keuntungannya adalah tidak terasa pahit di lidah. dan cocok bagi anak kecil.

Cara Membuat Propolis

  • Propolis adalah getah-getah pohon, pucuk pucuk daun dan berbagai kulit daun yang bermanfaat sebagai pertahanan sarang terhadap bakteri virus dan jamur. Lebah mengambil, memilih dan mengumpulkan lalu mencampurnya dengan lilin  yang digunakan untuk menempelkan sarangnya dan sebagai pintu keluar masuk.
propolis dipilih lebah Raja Madu Madu Raja
propolis dipilih lebah


  • Saat panen tiba, para petani mengambil propolis dan memisahkannya. Propolis diambil dan dipisahkan karena ia menempel diantara sisiran dengan kotak.

Mengambil Propolis Raja Madu Madu Raja
Mengambil Propolis
  • Propolis hasil panen berupa padatan yang lengket.
bentuk awal propolis Raja Madu Madu Raja

  • Propolis itu dimasukan ke dalam wadah  dan ditambahkan etanol berkadar 70%. Perbandingannya 1 bagian propolis dan 3 bagian etanol. Wadah digoyang setiap 5 menit sekali selama 2 minggu,  setelah itu disaring dengan kertas saring untuk memisahkan kotorannya.
bahan baku dilarutkan dengan etanol

  • Cairan hasil ekstraksi kemudian dituang pada nampan hingga setinggi 1 - 2 mm
  • Nampan dimasukan ke dalam ruangan pendingin bersuhu maksimal 18 derajat celcius. Ke dalam ruangan juga dialirkan uap panas sehingga etanol menguap tanpa merusak bahan aktif pada propolis. Selang 5-7 hari diperoleh ekstrak propolis 60%.
  • Ekstrak ini dilarutkan kembali ke dalam etanol. Kemudian larutan ini dimasukan ke dalam nampan dan  dimasukan kedalam ruangan lagi menjalani proses no 6 lagi..
  • Selang 1-2 minggu diperoleh ekstrak 80%. Ekstrak ini kemudian dilarutkan kembali dengan etanol dan dimasukan ke dalam ruangan serta menjalani proses nomer 6 lagi.
  • Setelah diperoleh ekstrak propolis 100% maka propolis dimasukan ke dalam softgell untuk menjamin mutu dan kualitasnya. Peternakan Lebah Raja Madu Madu Raja bekerja sama dengan beberapa perusahaan farmasi untuk mengemas propolis ini secara softgell.
Mesin Pengepak Softgell Raja Madu Madu Raja
Mesin Pengepak Softgell 



  • Softgell Propolis siap untuk dikonsumsi. Rasa Propolis yang getir dan pahit terbungkus softgell sehingga praktis sehat dan higienis. Anak anak kecil dan orang dewasa yang tidak menyukai rasa getir dan pahit tetap dapat merasakan khasiat propolis ini.


Propolis Softgell Raja Madu Madu Raja
Propolis Softgell Raja Madu Madu Raja
  • Propolis Raja Madu Madu Raja siap untuk dibeli  :)
kemasan propolis Raja Madu Madu Raja
Propolis Raja Madu Madu Raja Siap Untuk Dibeli

Untuk memesan atau mengetahui harga propolis softgell, silahkan klik disini

Artikel-Artikel Pilihan:



Untuk memesan atau mengetahui harga propolis softgell, silahkan klik disini

Untuk pemesanan propolis, silakan kontak kami melalui Pin BB:541E994C atau hubungi kami di 0857-2571-1096

Demikian, semoga dapat membantu, artikel tentang Cara Membuat Propolis

2 komentar:

Unknown mengatakan...

propolis bukannya air liur lebah ya ?????

raja madu madu raja mengatakan...

Bukan pak, bukan air liur lebah

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja